TEKNIK SIPIL UNNES SIAP SUKSES

Selasa, 02 April 2013

Bibit Waluyo Pilih Rektor Unnes sebagai Cawagub





Semarang, Bibit Waluyo akhirnya memilih Rektor Unnes Prof Sudjiono Sastroatmodjo untuk mendampinginya maju dalam Pilgub Jateng 2013. Nama Sudijono telah diususlkan kepada Ketua Majelis Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan disetujui dua partai mitra PAN dan Golkar.
Bibit mengatakan, nama Sudijono sudah didiskusikan dengan tiga partai pengusung. Di antara kader partai serta figur lain usulan Demokrat, PAN dan Golkar, Rektor Unnes dinilai paling memenuhi syarat . “Ini keinginan kita semua, hasil sinkronisasi dan semua setuju. Jadi bukan semata kemauan saya,”katanya Dijelaskan dalam memilih wakil gubernur dia mempertimbangkan berbagai segi. Dari ketaqwaan terhadap Tuhan YME, pengetahuan, jaringan masyarakat, hubungan sosial, dan integritas dalam mengabdi pada Negara serta melayani masyarakat.
Rektor yang menjabat sejak 2006 itu selama ini memang dikenal dekat dengan  Gubernur Jawa Tengah. Pria kelahiran Pacitan, 15 Agustus 1952 itu juga mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungan hidup. Hal itu ditunjukan dengan membangun Unnes sebagai universitas konservasi. Negara kemudian mengganjarnya dengan penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup, Kalpatura pada tahun 2010. Terakhir, pada Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2012 di Jakarta, Presiden juga memberinya anugerah sebagai peolopor penanaman.
Menurut saya sebagai Mahasiswa Unnes (Universitas Negeri Semarang) pemilihan Bapak Sudijono sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Tengah merupakan urusan politik yang saya pikirkan adalah nasib Unnes sepeninggal beliau. Beliaulah yang menggagas Konservasi di Unnes lalu saat beliau pergi siapa yang akan mengurus ini semua? Jika ada suatu pro dan kontra kepada beliau atas kebijakan yang beliau lakukan akan disalahkan pada siapa? Tapi Andaikan beliau memang jadi menjadi Wakil presiden sesungguhnya apakah beliau akan mengurusi Unnes lebih? Karena kewenangan beliau yang luas. Ya semoga begitu agar Unnes semakin maju dan berkembang menjadi Universitas yang berbasis Konservasi terbaik di Indonesia dan Universitas terkemuka dalam setiap fakultasnya. Amin

0 komentar:

Poskan Komentar