TEKNIK SIPIL UNNES SIAP SUKSES

Selasa, 09 Juli 2013

Perbedaan Microsoft Project Dan Open Project

 Assalamualaikum, saya disini akan menjelaskan mengenai perbedaan Microsoft Project dan Open Project untuk memenuhi tugas pak agung :)
nah langsung aja ke materinya semoga bermanfaat :

Yang pertama mengenai Microsoft Project ( 2010)



























Microsoft Project (MSP atau Winproj) adalah suatu manajemen proyek perangkat lunak program yang dikembangkan dan dijual oleh microsoft yang dirancang untuk membantu manajer proyek dalam mengembangkan rencanauntuk membantu manajer proyek dalam membantu manajer proyek dalam mengembangkan rencana, menetapkan suber daya untuk tugas-tugas, pelacakan kemajuan, mengelola anggaran dan menganalisa beban. Microsoft Project merupakan sebutan untuk paket aplikasi buatan microsoft dan dirancang untuk dijalankan dibawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X 
Beberapa referensi dari Microsoft project sebagai bukti bagi para pemakai Ms.Project untuk dapat langsung migrasi ke Microsoft Project tanpa memerlukan adaptasi terlalu lama :
1. Membuat proyek Baru
2. membuat outline proyek
3. Mengalokasikan resource
4. Membuat baseline
5.Tracking Gantt
6. Reporting 
7. Kompabilitas dengan Microsoft Project

Tujuan Penggunaan Ms.Project adalah penggunaan platform atau sistem project managementyang efektif dan seragam (uniform), menghilangkan duplikasi informasi dan data entry, menuruunkan ketergantungan terhadapspeadsheet, memudahkan pembuatan laporan konsolidasi, dan memperbaiki komunikasi antara staf/karyawan. sehingga keuntungan yang diperoleh dari sistem ini seperti informasi proyek yang up-to-date, akurat, tepat waktu dan dipercaya, bukanlah hal yang sulit untuk dipenuhi.

Pengertian Open Project 



 

Open Project adalah sistem pengembangan yang tidak dikoordinasi oleh suatu individu/lembaga pusat, tetapi oleh para pelaku yang bekerja sama dengan memanfaatkan koe sumber (source-code) yang tersebardan tersedia bebas (biasanya menggunakan fasilitas komunikasi internet). Pola pengembangan ini mengambil model ala bazaar, sehingga pola open source ini memiliki ciri bagi komunitasnyayaitu adanya dorongan yang bersumberdari budaya memberi, yang artinya ketika suatu komunitas menggunakansebuah program open source dan telah menerima manfaat dan kemudian akan termotivasi untuk menimbulkan sebuah pertanyaan apa yang bisa pengguna berikan kepada orang banyak. Open Office project merupakan sebuah paket aplikasi perkantoran berkode sumber terbuka (open sourc) paket tersebut termasuk komponen-komponen pengolah kata (word processor) . Open office project ditujukan sebagai saingan dari microsoft office project dan dapat dijalankan sebagai palform, diantaranya windows, laris, linux, dan mac OS X. Open office project mendukung standar dokumen terbuka untuk pertukaran data dan dapat digunakan tanpa biaya. Pola open Source lahir karena kebebasan berkarya, tanpa intervensi berpikir dan mengungkapkan apa yang diiinginkan dengan mnggunakan pengetahuan dan produk yang cocok. kebebasan menjadi pertimbangan utama ketika dilepas ke publik.. Komunitas yang lainmendapat kebebasan untuk belajar, mengutak atik, merevisi ulang, membenarkan ataupun bahkan menyalahkan, tetapi kebebasab inijuga datang bersama dengan  tanggung jawab bukan beas tanggung jawab.


sekian pembahasan terima kasih :)






0 komentar:

Poskan Komentar